Humid day at Blok M



2 foto di atas keadaan Blok M sekarang yang lebih estetik,  beritanya sih terminal Blok M mau di revitalisasi, simak berita nya di sini

- Foto paling atas saya ambil dari Kompas





Blok M dulu tinggal kenangan 😆 trims pak Ahok. Percaya deh, saya pernah dulu merasakan lari larian karena takut di tubruk metro mini yang mau keluar dari terminal. Entah kenapa si abang abang supir ini keluar terminal macem ngetrek sama temennya apa karena sensi masalah saingan setoran sama temennya?? pokoknya gak santai laaah.... 


Oke, sedikit nostalgia soal per-Blok M-an...
Abis fancy dine in tujuan langsung beralih ke M Bloc yang "humid". Senangnya karena cuaca lagi cerah. Sempet penasaran sama Filosofi Kopi di Blok M dan sayang hari ini saya lagi ga ngopi dulu karena lagi perih perutnya. So, skip ngopinya. Di sekitar kawasan Blok M yang banyak resto jepang. Saya nemuin beberapa coffeeshop yang nyempil (karena rame jadi ga saya foto). Ada Tuku salah satunya. Tuku di sana nyempil banget. Beda banget sama di Bintaro dan Graha yang luas. Dan ada satu spot yang bikin saya hampir histeria. Spot dimana saya ketemu mural karya Darbotz! Darbotz siapa ya??? Dia adalah seniman jalanan jakarta yang terkenal dengan mural cumi cumi nya.
Terakhir dia kolabo bareng DC shoes. 

Btw, saya pangling liat Blok M sekarang. Secara 20 taun sempet jadi anak Jakarta. Jaman sekolah saya paling males, bete dan serem kalo ke Blok M. Apalagi berjibaku sama naik bis dari terminal blok m. Premanlah, pengamen, bau rokok, bis ugal ugalan kacau balau! Setiap habis dari sana selalu esmosi karena semrawut. Belom lagi kalau naik metro mini ke arah Ciledug malem pasti di turunin di Kreo , hhhh.... kebayang ga si capek kerja nunggu angkot lama belom di bis ga nyaman, di turunin pula! Makanya pas denger berita jaman gurbenur Jakarta era Pak Ahok, seneng juga ada gurbernur Jakarta yang galak dan berani mendisiplinkan angkutan umum jakarta yang kacau balau menjadi naik kelas pelan pelan mulai dari munculnya TransJakarta - revitalisasi LRT - MRT - JakIinko (angkot yang mbayar pake kartu).  I just want to say big thanks to Pak Ahok, Pak Ignasius Jonas dan Pak Anies, kalian seperti pahlawan deh! semoga bapak bapak ini masih berkarya di  posisi strategis yaaa.... haha, tapi kata nya pak Anies di usung jadi capres sih , hmmmm..... 

Ohya balik ke cerita, kemarin pas kesana. Ambience nya beda 360 derajat. Di sana banyak orang" yang ngonten kayaknya sih. Keliatan beberapa pria" yang bawa kamera DSLR. Duluuu mah mana aman bawa bawaan kamera. Sekarang jadi terlihat lebih artistik kawasan itu. Walaupun suasana "remang" masi ada. Khan... terkenal akan sebagai lokasi "ehem.. ehem terselubung... " 

Anw, sayang kemarin ga sempet foto coffeeshop "on the go" nya. Yang menarik si TUKU. Tempat nya kecil dan nyempil. Rame. Thats it. Then, sempet nyebrang ke M Bloc. Kayaknya saya salah masuk pintu. Jadi ga nemu spot" yang saya browsing di internet. Saya masuk dari pintu yang searah masuk terminal trans jakarta. Lalu melipir bentar ke taman literasi. Anak anak saya suka ke sana. Fix balik lagi ke sana☺






Keterangan foto : btw thanks atas koreksian mba Renee, kedai kopi Tuku ada di kawasan Little Japan Blok M. Sedangkan yang saya foto ini kedai kopi Temu (titik Temu) yang ada di kawasan M Bloc. Tuku nya sayaaang ga kefoto nih.. next kalo ke sana lagi yaaaah..



Ket foto :  Di atas foto Filosofi Kopi di Blok M. Beeeeuh rameeeee nyaaa ---




Ket foto : Ini kedai burger yang di gambar atau di mural oleh seniman mural dan grafiti bernama Darbotz. Zuzurly, saya penggemar berat karya-karya nya Darbotz 😀

Komentar

  1. Keren yaa tempatnya walo nyempil..mbk..apa saya yg salah baca..itu kafenya namanya Temu apa Tuku yah🙏

    BalasHapus
  2. Samaaa mba, aku pun dulu zaman msh kerja di pondok indah, Krn kos di Setiabudi, mau ga mau suka ngelewatin blok m. Dan maleeees banget Krn macetnya lah, premannya, copet nya hahahaha. Tapi skr malah udh jarang banget ke daerah sana, apalagi sejak udh resign dan rumah di Jaktim pula.

    Tapi beberapa kali di ajak suami main ke blok m, dan memang jadi ikutan kagum saking udah berubahnya 😄. Apalagi makin banyak kafe2 enak di sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. mba fanny harus jalan jalan Blok M lagi deh 😆😆😆 banyak spot spot bagus yang jaman orba dulu gak ada 😅 sekarang ada M Bloc Space yang hits buat sekedar jalan jalan cuci mata ☺

      Hapus
  3. must visit sekalian nostalgia masa" blok m pernah kelam 😆

    BalasHapus
  4. Hai, Kak Amel. Maaf aku nggak bisa kebaca semua blog post Kakak karena tampilan blog Kakak kalau buka di laptop ketutupan gambar info offline class dari sidebarnya dan gambarnya nggak bisa ditutup 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh iyakah? sudah aku hapus mba, maaf ya menggangu kenyaman membaca 😆

      Hapus
    2. Nggak apa, Kak :D mungkin gambarnya bisa dikecilin aja sesuai ukuran sidebar biar tetap ada, tapi nggak nutupin postingan Kakak.

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer