Light stick Kpop tanda cinta fans yang ajaib

Actually saya bukan penggemar berat kpop yang ternyata tiap band punya nama fans masing masing yaaaa.... yang menarik itu light stick alias tongkat lampu..ternyata si light stick ini mengingatkan saya dengan tongkat Usagi si SailorMoon. Betapa saya idam idamkan banget itu tongkat kekuatan bulan Sailor Moon. Si light stick ini mahal juga loh ternyata dan ada konsep , filosofi di balik desainnya. Kita bahas yuk, ga semua.. yang saya bahas hanya ; BTS, BlackPink, Seventeen , NCT, EXO dan off course my fave  swag man , Gdragon and his Big Bang! 


1. Big Bang

Ternyata si Big Bang ini adalah band Kpop pertama yang memiliki light stick dan di desain oleh G Dragon sendiri, leader di band K pop tersebut. 

First on the list is the very first official lightstick in K-Pop, Big Bang's lightsticks that were designed by Big Bang's leader, G-Dragon. Bang Bong became the first-ever lightstick ever, carrying the group's "B" emblem and its crown design for the VIPs. It also comes with a microphone that can detect low bass beats, which allows the light to sync with the song beats. (Sumber : Allkpop)

Big Bang boy band or band Kpop (apa yaaa yang pas sebutannya? Mimin jadi bingung 😆😆)  pertama yang menulis dan mem-produseri musik mereka sendiri. Gak heran sih musik mereka emang beda sama K Pop boy band lainnya. Dan kayaknya cuma G Dragon yang musik solo nya masuk ke musik Amerika such as Pharell Williams. Dan cucok booo musik dia dengan Pharell Williams dan mereka juga pernah duet. 





pic : musicplaza

Light stick Big Bang berbentuk bunga tulip sekilas. Dan ajaibnya kalo konser, para tongkat ini menyala dan ada ribuan lampu yang akan menyemarakan konser mereka. Kepikiran yaaaa buat tongkat semacem ini untuk merchandise dan ternyata light stick ini juga bukan sekedar gaya gayaan dan tanda cinta fans, beberapa di antara nya bisa sebagai sumber penerangan macam senter. Jadi untuk keadaan SOS pun kayaknya bisa juga. Quite interesting. 


2. Seventeen 

Seventeen yang baru baru aja konser di Indonesia jadi nge hits banget. Terlebih ligh stick nya yang cantik banget dan kata nya versi terbaru ini lampu nya paling terang. Desain nya yang stylish, kayak gak mencerminkan para boys kpop ini , karena desain nya fancy dan oh my god is so chic, harga nya juga lebih mahal. Kisaran 84.99 dollar (Vkpop)




One of the brightest (literally) and one of the most beautiful lightsticks, Caratbong is derived from SEVENTEEN's fandom name, CARATs, sporting the very aesthetic mixture of the official fandom colors rose quartz and serenity. It is also easily customizable, working best with flowers, stickers, and even Swarovski crystals. It also carries SEVENTEEN's logo and the trademark diamond, perfect for those who are slipping into the diamond life! (allkpop)


3. BTS

BTS. The group's first light stick was released on its fan site in 2015, two years after its debut. A gray bomb atop a simple black stand, the design is simple and bold. The sphere is thought to symbolize a globe, representing the group's growing international popularity. In 2017, a second edition of the light stick was released with a more translucent sheen, refined tip, and sleeker stand.

On July 5, a teaser for the third version of the light stick was shared with fans, featuring a similar concept in a darker tone. 
Sumber : koreaherald





Harga? Harga seri pertama di bandrol dengan harga 400. 000 an. Seri kedua 260.000 - 1 jutaan. Seri ketiga, 650.000. Nah untuk seri stick terbaru dijual di Amazon dengan harga 99 dollar (sumber : Faktaid dan amazon)


4. BlackPink 

Light stick Blackpink ini disebut Byongbong atau Hammer Bong diambil dari onomatopoeia Korea dari bunyi "byong" yang berarti mainan palu. Light stick merupakan identitas komunitas setiap fans K-Pop.(merdeka.com)





Pic : xaydungso

Hmmm.... light stick Black Pink saya kira bakal stylish and chic ternyata ide nya dari mainan.. 


5. NCT



avalaible kpopmerch dengan harga 615.856

6. EXO


Exo fanlight di jual dengan harga 831.000 and sold out! light stick EXO ini emang sleek, slim, ga neko neko dan maskulin 😆


Apa light stick fave kamu, bdw?  My fave so far is Seventeen, is so chic...!



Komentar

  1. BTS donkkss,, army gtu looh 🤭🤭

    BalasHapus
  2. anak army nih 😆😆😆😆

    BalasHapus
  3. Aku carat warnanya cantik bangeet

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya pun takjub.... LStick Seventeen ini cantik banget , mirip punya Usagi Sailor Moon 😅😅😅

      Hapus
  4. Boyband dan girlband aja min cukup😂

    Sbg orang yg pernah fanatik sama kpop, gak pernah kesampean beli LS, krn gak ada budgetnya untuk beli merchandise nya, wkwkk

    BalasHapus
  5. hehe... belom selesai ngetik ud ke kirim jd kuhapus ya... Ya mahal LS ternyata barang ini serbaguna juga ternyata dan ada konsep teknologi nya ...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer