Blog saya ada yang baca ga sih??






Blog saya ada yang baca gak sih sebenernya??

Pertanyaan mendasar ketika menulis dan memposting blog adalah : " kira kira ada ga nih orang yang mau mampir dan baca blog saya?". Mainan blog sebenernya bukan hal baru buat saya. Awal main blog itu sekitar tahun 2008. Karena waktu itu saya eksis jualan online. Sepatu dan tas. Jadi traffic blog nya juga okelah. Lumayan. Dan lagi, karena jualan. Seorang fashion blogger pernah pesen sepatu ke saya. Dan dari situlah traffic blog saya naik. Itu jaman masih betebarannya komunitas dan acara kopdaran blogger dan masi ada multiply. Hayooooo siapa yang tau Multiply??? πŸ˜…πŸ˜… dijaman itu belom ada instagram, tiktok dan yutub eetapi entah uda ada apa belom. Di jaman itu sangat bahagia menjadi blogger πŸ˜† karena masih banyak orang orang yang menulis blog dan kopdaran.

Sekarang??

Cedih akutuuu sekarang, kayaknya sekarang orang lebih betah berjam jam nonton video apalagi semenjak era youtube dan tiktok. Entah apa pula video di tiktok konten nya kadang ga jelas.. Tiktoker yang bagus selama ini saya tau cuma ; Vina Muliana (kalo gasalah) konten nya tentang tips dan trik melamar kerja. Dan akhirnya dia mendapat award. Dah hanya Vina Muliana aja tiktoker yang punya reputasi bagus.



klik di sini untuk berita lengkapnya. Pic by soclyfe.

kalo youtuber favorit siapa??? hhh.... entahlah, ga ada kayaknya. Gimana kalo instagram? saya main sih IG. Emang banyak banget model model selebgram yang entah dia ngapain dan prestasinya apa terus dapet banyak endorse-an. Dan kadang yang followernya banyak jadi influencer entah reputasi nya bagus apa gak. Jalan pintas dan instan menjadi terkenal tanpa perjuangan berarti , well... 

Di antara sosmed baru yang banyak betebaran, minat saya kembali menulis blog. Setelah sekian lama vakum. Blog walaupun awalnya ribet karena harus menulis banyak kata kata. Nikmat nya kita kayak nulis diary tapi versi virtual. Dan sebenernya blogging itu kayak portofolio juga tapi dalam format tulisan. Yang saya suka kalo nge blog itu , komentar. Karena komentar itu artinya orang lain effort untuk datang visit ke blog kita dan meluangkan uneg uneg untuk merespon. Thanks for anyone who comment my blog, muach πŸ˜™πŸ˜™πŸ˜™

Sekedar sharing ya.. 

Kalo lagi main ig, saya suka komen ig akun orang bule yang kontennya seni (art). Dan apapun komentar saya dan orang orang lainnya, selalu di balas. Walaupun di bales cuma dengan emoticon. Intinya tetap di bales. Dan itu gak cuma 1 akun bule. Akun ig bule lainnya yang saya follow pun sama. Komentar saya di balas. Intinya, mereka  itu respect. 

Anw, yang membuat saya ingin menulis blog lagi, lebih ke sharing pengalaman dan kayaknyaaaaa kalo jalan jalan sendiri biasa banget. Dan blog ini isinya tentang review tempat wisata, fashion, tempat makan dan minum kopi yang saya datangi. Ada juga hal hal yang saya ketahui dan pernah punya pengalaman akan sesuatu. Saya sendiri ga mikirin apakah nanti akan di endorsement atau dapat sponsor. Intinya sih nge blog untuk kepuasan batin dan melatih keterampilan menulis dan berliterasi kembali. 

Kalo blog kamu isi nya tentang apa?? Promosi sekalian yuuuk , share link nya juga ya kakaaaaaa.... 

(Kira kira ada yang komen ga yaaaaaa? Uda nulis pertanyaan dan gak ada komentar juga berasa ngomong sama kaca -- nanya sendiri jawab sendiri πŸ˜†πŸ˜†)


Have good monday everyone! πŸ˜…πŸ˜ƒπŸ˜ƒπŸ˜ƒ






Komentar

  1. Wkwkwk mungkin banyaknya jadi silent reader🀣🀣

    BalasHapus
  2. Baca baca...salam hangat mba. Blogwalking....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hiii..... thank you sudah blogwalking 😊😊😊

      Hapus
  3. Aku yakin pasti blog kita itu ada yang baca, yah minimal kita sendiri yang baca. Atau, orang yang nyasar ke blog kita. 😁

    Btw, salam kenal ya.

    BalasHapus
  4. hai.... salam kenal kembali ya mba... 😊😊😊

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer