Fine dine in Monsieur Spoon Senayan City









Awalnya saya berfikir resto ini eksklusif dan mahal. Tapi saya penasaran dan tertantang untuk datang merasakan pengalaman makan di tempat yang fancy. Sebagai perbandingan makan di tempat yang lain. Dan adakalanya kita juga berhak untuk mendapatkan kenikmatan yang sepadan atau self reward , entah itu barang atau sekedar makanan , hehe... 

Jadi pagi itu saya datang jam 10 ke Monsieur Spoon Senayan City dan ternyata di dalam  uda rameee.. padahal berharap dia jam 10 masih sepi. Ternyata Monsieur buka dari jam 8 pagi. Sebelum saya ke sini saya uda banyak browsing soal harga dan jam buka. Cuma mau mastiin aja sih, bener gak jam 8 dia udah buka. Ternyata sudah buka.

Gimana ambience nya makan di sana ? Pas masuk ke sana kita ga bisa langsung nyelonong masuk aja. Di depan ada among tamu yang akan nanya nama kita dan no hp kita lalu reservasi tempat duduk. Dine in bates waktu nya hanya 2 jam. Karena emang selalu ada orang yang mau makan ke sana. Tempat nya ga terlalu luas. Dan ada kursi makan di luar. Di luar untuk dine in jam 4 sore. Pagi kalo mau makan di luar sebelum jam 4 sore ga bisa ya bebs.. dan kalo sudah dapet seat , ga bisa kecentilan pindah tempat yaaa karena ga bisa 😆 karena mungkin pas kita reservasi, sudah masuk nota payment no meja kita. Jadi pas ke kasir langsung bilang no meja kita no berapa untuk melakukan pembayaran.

Suasana selama makan di sana seperti di Perancis, karena cafe ini bertema perancis. Berasa Emily In Paris. Eh gak sih, saya merasa seperti mengingat film Marie Antoinette nya Sofia Copolla 😆😆

So, makanannya mahal mahal ga ? Sebenernya gak sih, sepadan sama porsi nya yang besar dan kenyang. Saya pesan : 

Monsieur Sandwich Club (69.000)
Berisi 4 potongan besar roti yang di isi ayam + saus berwarna kuning entah itu sepertinya sih saus mustard. Salad.

Potato Gratin (25.000)
Potato gratin ini ternyata kentang yang di potong tipis dan di susun berlapis lapis. Ini agak pedes. Cantik dan apik tampilan susunan makannya. 

Harga ini belum termasuk biaya service (7rb something) dan pajak 10%. 

Biar ga ziper, sebelum mesen, kalkulasi dulu mau makan apa dan makanan di sini porsi nya cukup besar dan mengenyangkan. Saya makan sandwich isi 4 potong dari jam 10. Baru merasa lapar sore 😆 jadi cukup sepadan harga dan porsinya. Dan kita juga dapet ambience perancis. Pelayanannya oke. That's why Monsieur Spoon Senayan City pas saya makan waktu itu rame terus berdatangan orang orang yang mau makan.

Bakal balik dine in lagi ? Mungkin iya, tapi di outlet lain ☺ stay tune yaaa...


Anw, outfit apa yang saya pake waktu itu? Saya pake crop faux leather jacket, kaus leopard dan inner, sepatu keds. Saya berfoto di area outdoor Monsieur Spoon dan lagi terik nya. Sekitar jam 11. Dan ternyata di hari itu bertepatan dengan konser BlackPink.. untung mereka konser abis magrib, kalo gak kena macet deh akyuu... ☺☺☺



 




Komentar

  1. Memang ada beberapa tempat yg harus antri buat makan yaa,karena penuh.karna tempat jg terbatas.

    BalasHapus
  2. ya betul... karena gak luas juga tempatnya...

    BalasHapus
  3. Untuk rasa makanan apakah sepadan, Kak? :D
    Aku suka banget sih sama butter croissant monsieur tapi belum pernah coba dine-in karena takut lihat harganya 🤣

    BalasHapus
  4. sepadan bangeeeet! aku pesen club sandwich dapet 4 potong roti besar dan salad yang sepadan, kenyaaang... mereka juga jualan cromboloni ukuran jumbo , next kalo ke sana lagi mau nyobaiin cromoboloni nya 😊😊

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer