Terngiang ngiang Film Marie Antoinette yang di direct oleh Sofia Copolla

 






Masih euforia ke Perancis - an setelah pulang dari Monsieur Spoon kemarin, mengingatkan saya akan film Marie Antoinette yang di garap apik ciamik estetic oleh Sofia Copolla. ini film sebenernya uda lama. Sekitar tahun 2006 kalo gasalah. Film ini ceritanya tentang Ratu muda Marie Antoinette yang memimpin kerajaan Perancis di usia yang sangat muda beserta konflik , intrik dll. Yang beda dari film ini adalah fashion dan interior desain yang bergaya perancis. Background musik yang di pake juga bukan musik klasik Perancis. Melainkan ; The Cure, The Radio Dept, Adam and Ants, New Order, dll. Favorit saya sih The Cure. Lawas banget. Jadi bisa di bilang di film isi nya tentang sejarah tapi di besut dengan gaya "converse" haha apalah istilahnya. Sassy, classic and young. Istilah kerennya sih. Pas banget pemeran si Marie di perankan oleh Kirsten Dunst, yang emang beberapa film dia berperan sebagai cewek sassy yang annoyed 😆  here's some pic to remind the Parisian 'converse' chic 😅 or whatever blah you name it. Pic dari google. 



Komentar

  1. Aku tahu film ini, tapi ga pernah nonton sih mba. Cuma sempet baca novelnya. Dan sukaaaak banget. Antara ga tega tapi juga ga suka dengan gaya hidup hedon si Marie yang pada akhirnya bawa dia ke tiang algojo.

    Mungkin kalo nonton filmnya jadi lebih berasa seremnya pas dihukum mati kali yaaa

    BalasHapus
  2. film dan novel nya uda banyak di adaptasi cuma beda nya film yang ini di direct sama Sofia Copolla yang taste nya lebih ke fancy , sassy life si Marie Antoinette dan di film ini untungnya gada adegan penggal kepalanya mba hehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer