How to mix oversize blazer



Style guide from fashion week street style


Saya pake blazer suami (yes blazer paksu!) Blazer tailor made dengan pad shoulder yang terbentuk sempurna. Jadi membuat look terlihat kokoh. Kalo mau beli blazer beli yang made tailor atau buatan tukang jait laki laki ya, jangan blazer bahan katun. Saran saya sih, karena tailor made by men menghasilkan cutting yang sempurna. Saya pernah cek di Zara, blazer seperti yang saya pake ini harga nya 1 jutaan.. mahal kan? Beruntung aja paksu punya blazer kece πŸ˜…πŸ˜… 



Bawahan blazer saya pake jeans..bisa pake apa aja sih, celana bahan / rok jeans / rok lipit dll bisaaa... tapi yang lagi tren sekarang itu denim look!





Sepatunya bisa pake apa aja , bisa white sneakers kayak saya pake atau heels. 

Oversize blazer alias blazer kebesaran lagi hits di fashion week. Sebenernya tren ini sih Lawas banget dan sudah pernah trend di tahun 80 dan di repeat lagi di tahun 90an. 




Legenda fashion ikon the late Lady Diana, yang terlihat chic dan mempopulerkan trend blazer ini jauuuh di era 90 an dan kini booming lagi di era sekarang. Pic by vogue.co.uk.

Intinya sih, sesuaikan dengan gaya pribadi kamu dan nyaman pake apa. Kalo petite kayak saya bisa disiasatin pake high heels. Bisa pake sneakers juga kalau mau look sporty dan santai. Jujurly, saya terinspirasi sama gaya laki laki sleek ala pria pria mode Perancis dan Milan. 

 

Pic by dmarge

Do :
1. Beli blazer yang tailor made atau blazer beneran yang ada pad / busa di bahu. Atau pinjem punya paksu aja , hehe... ini trmasuk barang invest in fashion.
2. Mix match dengan hand bag, tote bag, clutch dan tas slempang berukuran kecil. Total look akan terlihat chic.
3. Pake celana jeans, bahan, joger, rok lipit legging apa aja cocok dan kamu nyaman.
4. Pake sepatu sneakers, high heels, mules, pantofel, dll.

Dont: 
1. Pake sepatu yang bulky atau bersol tebal dan karet. 
2. Loafer shoes yang tinggi kalo kamu pake celana bercutting lurus jangan pernah pake sepatu model ini ya, karena siluet tubuh kamu di bagian kaki akan terlihat bulky / gemuk.
3. Hindari blazer dengan kombinasi tas besar karena total look akan terlihat mau ke pasar daripada hang out πŸ˜†πŸ˜†  alias malah ga keliatan keren.
4. Jangan over look. Misalkan pake semua items yang lagi trend. Misal , blazer + jeans skinny + loafer shoes + dll, intinya hindari jadi kormod alias korban mode. 

Apalagi yang pake hijab kayak saya. Saya sendiri ga mau ikut trend selebgram hijabindo πŸ˜†πŸ˜… please, pilih style yang cocok dengan kita. Referensi fashion saya fashion week street styler. Terutama Paris fashion week. Karena fashion barat itu simpel. Cuma item, putih, jaket kulit, celana jeans, blazer, kaos putih, garis garis. Kelar. πŸ˜… 


Gimana, mau coba ? ☺






Komentar

  1. Kalau di pikir"fashion itu berputar ya mbk...dulu saya juga pernah pake blazer ..ikutan aja ngikutin majalah remaja wktu itu,trus rok lipit" juga pernah ngetrend bangeet, sekarang ada lagi...emang sih kalo pake blazer kegedean, look-nya jadi keliatan cool hehehe,itu sih menurut saya yg awam per modean πŸ˜€

    BalasHapus
  2. hehe iya betul mba, di ulang ulang aja trend nya... pake lagi dong mbaaa blazer nya... auto keren! ☺

    BalasHapus
  3. sy rasa sy kurang sesuai pakai blazer saiz besar ni sebab sy agak rendah orangnya😁

    BalasHapus
  4. hi! solusinya pakai pakaian serba hitam...ilusi untk body shape, trust me πŸ˜‰

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer